Apa Hak Orang Rusia yang Kehilangan Pekerjaannya?

Apa Hak Orang Rusia yang Kehilangan Pekerjaannya
Sampul: bingkai dari film "The Intern"

Kelayakan untuk tunjangan majikan

Ketika sebuah perusahaan dikurangi atau dilikuidasi

Jika seseorang dipecat karena jabatannya atau perusahaan secara keseluruhan tidak ada lagi, ia berhak atas pembayaran.

Karyawan akan menerima:

  • gaji untuk semua hari kerja;
  • kompensasi untuk hari libur yang tidak digunakan;
  • uang pesangon dalam jumlah yang kira-kira sama dengan gaji rata-rata;
  • penghasilan rata-rata untuk bulan kedua, jika seseorang belum menemukan pekerjaan pada tanggal ini;
  • penghasilan rata-rata untuk bulan ketiga, jika seseorang belum menemukan pekerjaan dan terdaftar di bursa tenaga kerja.

Pemberhentian atas persetujuan para pihak

Memberhentikan karyawan secara hukum bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, jika seseorang tidak lagi diterima di perusahaan, mereka dapat menyingkirkannya melalui perjanjian khusus. 

Organisasi dalam hal ini menerima pemecatan yang sah dan relatif sederhana. 

Seorang karyawan, selain gaji dan kompensasi untuk liburan yang tidak digunakan, adalah pesangon. Apa yang akan terjadi, para pihak sepakat sendiri.

Setelah pemecatan atas kehendak bebas sendiri

Sepintas, paragraf ini tidak terlalu cocok untuk topik artikel. Lagi pula, kita berbicara tentang kehilangan pekerjaan, dan di sini inisiatif datang dari orang itu sendiri. 

Tetapi penting untuk menyebutkan ini, karena seringkali majikan tidak mau memberikan semua pembayaran dan memaksa karyawan untuk menulis pernyataan kehendak bebas mereka sendiri.

Melakukan ini sangat tidak menguntungkan. Jika hanya karena tidak ada bonus yang akan membantu Anda memenuhi kebutuhan dalam waktu dekat, dalam hal ini Anda tidak seharusnya melakukannya. Mereka hanya akan memberikan apa yang menjadi haknya. Yaitu:
  • gaji untuk semua hari kerja;
  • kompensasi untuk liburan yang tidak digunakan.
Oleh karena itu, jika majikan memaksa Anda untuk pergi, Anda harus mencoba untuk berhenti setidaknya dengan persetujuan para pihak.

Hak atas cuti sakit yang dibayar

Jika seseorang jatuh sakit dalam waktu satu bulan setelah dipecat, ia akan dapat mengajukan permohonan . 

Benar, jika bagi seorang pekerja jumlah tunjangan tergantung pada masa kerja, maka pengangguran akan dibayar seminimal mungkin untuk setiap hari sakit - hanya 60% dari pendapatan harian rata-rata.

Kelayakan untuk tunjangan pengangguran

Seseorang yang kehilangan pekerjaannya dapat mendaftar ke bursa tenaga kerja (alias pusat pekerjaan) dan menerima manfaat sambil mencari posisi baru. 

Benar, jumlahnya kecil dan mereka membayarnya untuk waktu yang singkat. Aturan ini berlaku di negara rusia bukan Indonesia, ya.

Di negara Rusia, dalam tiga bulan pertama setelah pemecatan, mereka dapat memberikan 75% dari gaji bulanan rata-rata di tempat kerja terakhir, tetapi tidak lebih dari 12.792 rubel dan tidak kurang dari 1.500 rubel. 

Dalam tiga bulan ke depan, tunjangan akan menjadi 60% dari penghasilan, tetapi tidak lebih dari 5 ribu dan tidak kurang dari 1,5 ribu. Maka uang akan berhenti.

Jika seseorang tidak pernah bekerja, atau menerima gaji dalam amplop, atau menutup IP, ia hanya dapat mengklaim upah minimum. Dan membayarnya tidak akan bertahan lebih dari tiga bulan.

Hak atas bantuan dalam mencari pekerjaan

Tugas prioritas pertukaran tenaga kerja bukanlah untuk membayar tunjangan, tetapi untuk mempromosikan pekerjaan. Jadi Anda bisa pergi ke sana jika Anda ingin bantuan untuk mencari pekerjaan. 

Selain itu, untuk menerima manfaat, Anda harus mendaftar ke pusat ketenagakerjaan di tempat pendaftaran. Tetapi mereka dapat membantu Anda dengan lowongan di salah satu dari mereka.

Tentu saja, masuk ke beberapa berita gembira di perusahaan dari atas tidak mungkin keluar. Tetapi sangat mungkin untuk menemukan sesuatu untuk perwakilan dari profesi kerja atau pegawai negeri - dokter, guru, guru taman kanak-kanak.

Hak atas kompensasi biaya perjalanan

Kedengarannya luar biasa, tetapi ini adalah : jika pusat pekerjaan tidak menemukan pekerjaan di kota Anda, tetapi menemukannya di kota lain, itu dapat membantu dengan perpindahan.

Biaya berikut ditanggung:

  • biaya tiket untuk semua anggota keluarga dan jatah bagasi;
  • tunjangan harian untuk perjalanan;
  • tunjangan lump-sum - jumlahnya tergantung pada wilayah.
Jika kita berbicara tentang perpindahan sementara untuk bekerja, maka mereka akan membayar tiket pulang-pergi, mereka akan memberi Anda per diem selama perjalanan. 

Dan mereka juga harus membantu secara finansial dengan sewa perumahan, jika majikan tidak menyediakannya.

Hak atas pendidikan gratis

Pusat ketenagakerjaan dapat mengirim para penganggur ke kursus gratis. Memang, ini adalah saran . Ini dapat digunakan oleh mereka yang tidak memiliki kualifikasi atau memiliki, tetapi tidak mungkin untuk menemukan pekerjaan di dalamnya. 

Misalnya, tidak ada lowongan atau keadaan kesehatan tidak lagi memungkinkan Anda untuk bekerja dalam profesi Anda. Dan ibu yang sedang cuti hamil dapat belajar dengan mengorbankan anggaran.

Jangan meremehkan kursus dari CNZ, terkadang Anda dapat mempelajari sesuatu yang cukup trendi. Misalnya, menjadi pemasar atau penjual bunga - pelatihan semacam itu sangat mahal.

Hak untuk pensiun dua tahun lebih awal

Jika seseorang yang memiliki waktu kurang dari dua tahun sampai pensiun telah diberhentikan dan tidak menemukan 

pekerjaan baru, ia dapat mengambil istirahat yang layak. Untuk melakukan ini, ia harus terdaftar di pusat ketenagakerjaan dan memiliki pengalaman kerja yang cukup - 20 tahun untuk wanita dan 25 tahun untuk pria.(yk/dian)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini