Komunitas AXIC gelar kegiatan Electrification Gathering Part II

Komunitas AXIC gelar kegiatan Electrification Gathering Part II
Komunitas AXIC gelar kegiatan Electrification Gathering Part II.
Jakarta - Komunitas pengguna kendaraan Toyota Avanza dan juga Daihatsu Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) kembali menggelar kegiatan “Electrification Gathering Part II” bersama dengan Toyota Carbon Fighter (TCF) di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant I dan II di Karawang, Jawa Barat.

Ketua Umum AXIC sekaligus Founder Toyota Carbon Fighter Deny Kristianto mengatakan bahwa kegiatan kedua ini mendapatkan antusias yang begitu tinggi, terdapat sekitar 60 member mengikuti kegiatan yang banyak mengupas seputar elektrifikasi di industri otomotif.

”Kegiatan kunjungan ke pabrik Toyota kali ini menjawab rasa penasaran member kami akan proses pembuatan kendaraan Hybrid di Indonesia. Apalagi banyak dari member kami yang telah beralih ke kendaraan Hybrid, karena dirasa masih menjadi pilihan kendaraan elektrifikasi paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Deny Kristianto melalui keterangan resminya, Sabtu.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penandatanganan komitmen bersama club/ komunitas Innova Community (IC), Innova Zenix Community (INZENITY).

Lalu ada juga Zenix User (ZEUS), Owner Corolla Cross Indonesia (OCCI), All New Veloz Indonesia Community (ANVIC), Raize Indonesia Club (RIC) untuk pengurangan produksi karbon dalam kehidupan sehari-hari yang sejalan dengan semangat IT’S TIME FOR EVERYONE.

Selain penandatanganan komitmen ini, para peserta juga mengawali kegiatannya dengan melakukan pemeriksaan kendaraan oleh THS (Toyota Home Service) yang disediakan AUTO2000 Lippo Cikarang.

Setelahnya para peserta diajak untuk berkeliling di TMMIN Plant I dan Plant II guna melihat proses produksi kendaraan Hybrid yang dijual secara domestik, serta diekspor ke beberapa negara di dunia.

Selanjutnya, secara simbolis peserta memberikan bibit tanaman kepada pihak TMMIN sebagai upaya penghijauan di sekitar area pabrik. Di akhir acara, para peserta diajak untuk menyetor sampah anorganik di Politeknik Astra Waste Station yang akan melalui proses daur ulang.

Acara ditutup dengan pengisian petisi online dalam mendukung kendaraan Hybrid sebagai salah satu teknologi mobilitas rendah emisi agar mendapatkan insentif dari pemerintah Indonesia. Selanjutnya di bulan Agustus 2024, AXIC akan mengadakan Jambore Nasional ke-8 yang akan diadakan di area Jawa Barat.

"Setiap acara yang diusung oleh AXIC dan juga TCF akan selalu mengkampanyekan semangat IT’S TIME FOR EVERYONE kepada para member karena siapapun bisa ikut berkontribusi mengurangi emisi karbon dan menjaga kelestarian bumi kita,” tutup Deny Kristianto.

Pewarta : Chairul Rohman/ANTARA