Masyarakat Dusun Batu Lebur Engkersik melaksanakan Misa Arwah

Fhoto : Masyarakat melaksanakan doa arwah dipemakaman Gerapit, Batu Lebur, Engkersik (BorneoSekadau/Hermanto)
Sekadau, Kalbar - Setiap tahun, seluruh masyarakat diseluruh daerah melaksanakan Misa Arwah sebagai wujud doa penerangan cahaya kehidupan abadi bagi yang telah meninggal.
Seperti halnya yang dilakukan warga dusun Batu Lebur Engkersik di pemakaman Gerapit, Batu Lebur, Rabu (2/11/2022).

Pemimpin Umat, Sapto dalam doa menyampaikan permohonan semoga semua arwah diterangi cahaya kehidupan abadi disurga.

"Dalam wujud doa, kita bersama memperingati hari arwah bagi keluarga dan sahabat kita yang telah mendahului kita dan damai bersama Bapa di Surga," Ucapnya sambil memerciki setiap makam dengan Air Kudus.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat Desa Engkersik, Atet mengatakan kegiatan doa ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun diseluruh daerah.

"Doa ini kita lakukan dengan harapan semua keluarga dan sahabat kita yang telah meninggal memperoleh hidup yang kekal dalam keabadian bersama Bapa di Surga," Ujarnya.

Usai Doa Bersama, seluruh warga jemaat yang hadir dan membaur jadi satu menyantap sajian yang dibawa setiap keluarga dilingkungan pemakaman Gerapit, Engkersik.

Reporter : Hermanto 

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Masyarakat Dusun Batu Lebur Engkersik melaksanakan Misa Arwah, Link: https://www.borneotribun.com/2022/11/masyarakat-dusun-batu-lebur-engkersik.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini