Bagaimana Cara Pindah Ke UEA Dan Apa Yang Diharapkan Dari Kehidupan Di Negara Itu

Bagaimana Cara Pindah Ke Uea Dan Apa Yang Diharapkan Dari Kehidupan Di Negara Itu
Gambar pixabay.
BorneoTribun Jakarta - UEA terdiri dari tujuh emirat. Masing-masing dari mereka adalah negara bagian yang terpisah dengan hukumnya sendiri. 

Dalam artikel tersebut, sebagian besar kita akan berbicara tentang Dubai - paling mudah bagi orang asing untuk sampai ke sana. Jika mau, Anda dapat melanjutkan perjalanan mengelilingi Emirates dari kota ini.

Di bagian mana pun Anda berada, perlu diingat bahwa UEA adalah negara Muslim. Tidak ada persyaratan yang sangat ketat untuk orang asing, tetapi masih layak untuk menunjukkan rasa hormat terhadap tradisi lokal. Jangan berpakaian provokatif dari pantai, jangan memotret penduduk Emirat tanpa izin, dan jangan berbicara kasar tentang agama dan otoritas UEA.

Paruh kedua Jumat dikhususkan untuk shalat, sehingga hari kerja dipersingkat. Negara secara ketat memantau pelaksanaan semua undang-undang. Untuk minum alkohol di tempat umum atau tindakan tidak senonoh, Anda akan langsung didenda, jadi baca aturannya terlebih dahulu.

Anda juga perlu bersiap untuk iklim yang sangat panas . Dari Mei hingga September suhu terkadang naik di atas 41°C.

Dokumen-dokumen

Di UEA, orang Rusia bisa mendapatkan visa turis gratis. Itu dikeluarkan pada saat kedatangan di bandara negara itu, Anda tidak perlu melakukan pra-pendaftaran apa pun. Kondisi untuk masuk ke emirat yang berbeda berbeda. Yang paling sederhana ada di Dubai, kami akan menceritakannya lebih lanjut. Kepadamu membutuhkan Bepergian ke UEA / portal Pemerintah Uni Emirat Arabpaspor internasional, asuransi kesehatan dengan pertanggungan COVID‑19 dan sertifikat vaksinasi, atau sertifikat virus corona sebelumnya, atau tes PCR negatif.

Sertifikat vaksinasi diperlukan dengan kode QR, dalam bahasa Inggris atau Arab. Vaksinasi yang disetujui WHO dan Sputnik V cocok.

Tes PCR juga diperlukan dengan kode QR dan dalam bahasa Inggris atau Arab, ambil paling lambat 48 jam sebelum perjalanan. Persyaratan untuk sertifikat coronavirus yang ditransfer adalah sebagai berikut - harus dikeluarkan tidak lebih awal dari sebulan sebelum pemindahan.

Segera setelah Anda tiba di Dubai, Anda akan diminta untuk menginstal aplikasi seluler DXB Smart untuk melacak gejala COVID‑19. Dalam beberapa kasus, staf bandara akan memerlukan tes PCR lagi. Anda tidak perlu membayar untuk itu. Anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak perlu menjalani tes PCR untuk bepergian ke Dubai, baik sebelum atau setelah kedatangan.

Ada dua jenis visa turis di UEA: single entry selama 30 hari tanpa kemungkinan perpanjangan dan multiple entry. Untuk perjalanan jauh, lebih baik mengatur yang kedua.

Visa masuk ganda berlaku selama 90 hari berturut-turut atau secara agregat untuk beberapa perjalanan dalam 180 hari setahun. Ada kemungkinan Visa turis / Portal Pemerintah Uni Emirat Arabperpanjang dua kali selama 30 hari. Setiap kali Anda perlu membayar biaya 600 dirham ($163) dan mendaftar di situs web gdrfad.gov.ae , smartservices.ica.gov.ae atau di pusat taiping dan pusat AMER - ini adalah layanan pemerintah yang menangani masalah migrasi. Perpanjangan biasanya memakan waktu hingga 3 hari.

Jika Anda telah memperpanjang visa Anda dua kali, Anda dapat meninggalkan UEA, kembali ke negara itu lagi dengan tes PCR baru dan mendapatkan yang baru.

Anda tidak dapat secara resmi bekerja di UEA dengan visa turis, untuk ini Anda perlu mengajukan permohonan visa penduduk. Dengan itu, dimungkinkan untuk melakukan transaksi keuangan secara bebas, memberikan SIM , memasuki negara dengan cara yang disederhanakan, menggunakan obat-obatan gratis, mendapatkan tempat di sekolah umum dan taman kanak-kanak, dan tidak membayar pajak penghasilan. Anggota keluarga juga dapat menikmati semua manfaat visa penduduk.

Anda bisa mendapatkannya jika:

  • resmi mendapatkan pekerjaan di perusahaan atau instansi pemerintah daerah;
  • berinvestasi setidaknya AED 2 juta ($544,000) dalam bisnis di UEA;
  • membeli properti di UEA senilai setidaknya 1 juta dirham ($272.000);
  • mendaftar di lembaga pendidikan di UEA;
  • menjadi pensiunan berusia di atas 55 tahun dengan tabungan finansial minimal AED1 juta ($272.000) atau penghasilan tetap minimal AED20.000 ($5.445) per bulan.

Untuk mendapatkan visa penduduk membutuhkan Visa tinggal / Portal Pemerintah Uni Emirat Arabmenyerahkan dokumen di portal ica.gov.ae dan menjalani pemeriksaan medis dan keamanan. Tergantung pada alasannya, visa dikeluarkan hingga 10 tahun. Dokumen akan memakan waktu sekitar satu minggu. Setelah itu, di situs yang sama, Anda harus meninggalkan aplikasi untuk ID Emirates - kartu identitas.

Sejak 2020 freelancer dan pengusaha mungkin Visa kerja jarak jauh / Portal Pemerintah Uni Emirat Arabmengajukan permohonan visa kerja khusus di UEA. Itu dikeluarkan selama satu tahun dan, jika perlu, diperpanjang. Agar memenuhi syarat untuk program ini, Anda harus memiliki asuransi kesehatan yang mencakup perawatan di UEA, gaji atau pendapatan minimal $5.000 per bulan dan mengonfirmasinya dengan laporan mutasi bank selama 3 bulan terakhir. Freelancer harus memberikan kontrak kerja yang berlaku selama satu tahun, dan pengusaha harus memberikan dokumen yang menegaskan kepemilikan perusahaan setidaknya selama satu tahun. Biaya visa $287 dan memberikan semua keuntungan dari visa penduduk.

Ada juga "visa emas" jangka panjang hingga 10 tahun. Itu diperbarui secara otomatis, dan tidak perlu memiliki tawaran pekerjaan atau modal serius untuk menerimanya. Visa semacam itu dikeluarkan untuk investor, pengusaha, ilmuwan, siswa berbakat, tokoh budaya dan seni, dokter berkualifikasi tinggi, dan spesialis lain dari area prioritas untuk UEA. Informasi lebih lanjut tentang program ini dapat ditemukan di situs web u.ae.

Jalan

Perjalanan dari Rusia ke UEA hanya dapat dilakukan dengan pesawat. Penerbangan akan memakan waktu 5-6 jam. Ada penerbangan langsung dari Moskow ke Dubai. Dalam beberapa hari mendatang, tiket di sana akan dikenakan biaya 57.447 rubel .

Anda dapat langsung ke Dubai dari Mineralnye Vody, biaya penerbangannya 29.980 rubel .

Opsi transfer lebih murah. Anda dapat terbang ke Dubai dari Moskow melalui Minsk seharga 28.145 rubel .

Tiket untuk tanggal selanjutnya harganya hampir sama, tetapi lebih baik untuk melacak penawaran maskapai. Anda mungkin dapat menemukan opsi yang lebih baik.

Bahasa

Bahasa resmi UEA adalah bahasa Arab, tetapi sejumlah besar ekspatriat tinggal di negara ini, jadi bahasa Inggris sangat dipahami di mana-mana.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak turis dari Rusia di Dubai, jadi ada menu dan tanda dalam bahasa Rusia di emirat. Karyawan hotel dan toko juga bisa tahu bahasanya.

Uang

Unit moneter Uni Emirat Arab adalah dirham, ada 100 fil dalam satu dirham. Mata uang ditetapkan sebagai AED atau Dh. Kadang-kadang negara membayar dalam dolar, biasanya menyangkut bea untuk orang asing, pembelian besar dan perumahan sewa.

Nilai tukar untuk 13 April 2022 adalah sebagai berikut: 1 dirham - 22,57 rubel, 1 dolar - 3,67 dirham.

Kartu Mastercard, VISA, dan Mir yang diterbitkan di Rusia tidak akan berfungsi di UEA. Tapi di beberapa toko dan mall
menerima
UEA/UnionPay InternasionalUnionPay. Anda dapat menarik uang tunai dari ATM dari kartu sistem pembayaran Cina.

Rubel dalam penukar tidak mungkin diterima, dan, kemungkinan besar, nilai tukar akan sangat tidak menguntungkan. Lebih aman membawa euro dan dolar.

Rekening bank lokal biasanya hanya terbuka untuk penduduk. Tetapi ekspatriat mengatakan bahwa layanan ini juga disediakan dengan visa turis. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan salinan paspor internasional Anda dengan halaman tentang memasuki UEA, surat rekomendasi dari bank mana pun yang klien Anda sebelumnya, pernyataan rekening selama 6 bulan terakhir dan CV - riwayat hidup singkat menunjukkan tempat kerja. Dokumen harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan diaktakan.

Bank memeriksa calon pelanggan dengan sangat hati-hati, jadi bersiaplah untuk memberikan dokumen tambahan, menjawab pertanyaan dari karyawan atau ditolak. Ekspatriat disarankan untuk menghubungi Standard Chartered, Citibank, HSBC, Emirates NBD, FGB, ADCB dan Dubai Islamic Bank.

Perumahan

Kami segera memperingatkan Anda: sewa, seperti yang lainnya, di UEA beberapa kali lebih mahal daripada di Rusia, jadi bersiaplah untuk harga tinggi.

Cari akomodasi harian di Airbnb, booking.com dan Dubizzle - ini adalah situs dengan berbagai iklan, mirip dengan Avito. Sehari di apartemen satu kamar di pusat Dubai akan menelan biaya $100. Di emirat lain, harga lebih rendah, jadi masuk akal untuk menetap di sana. Di Abu Dhabi ada apartemen seharga 60-70 dolar sehari, di pinggiran Sharjah - seharga 30-40 dolar.

Distrik Dubai berbeda dalam hal aksesibilitas transportasi, tetapi secara umum keduanya sama-sama nyaman dan aman, jadi pertimbangkan opsi yang lebih murah di luar pusat kota.

Apartemen jangka panjang dapat ditemukan di Dubizzle yang sama, Pencari properti , Bayut , Zoomproperty dan di jejaring sosial. Salah satu ruang obrolan berbahasa Rusia terbesar adalah " Sewa Dubai ". Biasanya, perumahan disewa tidak setiap bulan, tetapi langsung selama satu tahun, tetapi pembayarannya terkadang dibagi menjadi dua bagian. Anda juga kemungkinan akan diminta untuk meninggalkan deposit.

Sewa bulanan apartemen satu kamar kecil di daerah yang kurang mewah di Dubai akan menelan biaya setidaknya 5.000 dirham ($ 1.360), di tengah - sekitar 50.000 dirham ($ 13.600) per bulan. Harga rata-rata untuk perumahan yang sama di Abu Dhabi dan Sharjah adalah 3.000–4.000 dirham (816–1.089 dolar). Utilitas akan menelan biaya 500-750 dirham (136-204 dolar).

Jika Anda ingin menghemat perumahan, lihat obrolan dan komunitas untuk tetangga dan sewa apartemen dua atau tiga kamar bersama-sama.

Makanan

Ada beberapa jaringan supermarket besar di UEA: Carrefour, Almaya, Talal, LuLu, Spinneys, Waitrose, dan VIVA. Berikut adalah harga beberapa produk dari katalog Spinneys:
  • 1 kg pisang - 6,95 dirham (1,9 dolar);
  • 1 kg wortel - 5,5 dirham (1,5 dolar);
  • 1 kg kentang - 19,5 dirham (5,3 dolar);
  • 1 kg tomat - 3,95 dirham (1,1 dolar);
  • 1 kg mentimun - 5,5 dirham (1,5 dolar);
  • 1 kg apel - 9 dirham ($2,45);
  • 10 butir telur - 28 dirham (7,62 dolar);
  • 1 liter susu - 14,5 dirham (3,95 dolar);
  • 200 g keju keras - 17,75 dirham (4,8 dolar);
  • 1 bungkus yogurt - 2,65 dirham (0,7 dolar);
  • 1 kg fillet ayam - 42 dirham (11,4 dolar);
  • 1 kg daging sapi - 70 dirham ($19);
  • 1 kg ham - 85 dirham (23 dolar);
  • 1 kg fillet ikan kod - 99 dirham ($ 27);
  • 1 bungkus roti tawar - 7 dirham (1,9 dolar);
  • 1 kg beras - 9,5 dirham (2,6 dolar);
  • 1 bungkus pasta - 22,25 dirham ($6);
  • 1 kg gula - 5 dirham (1,4 dolar);
  • 1 liter minyak sayur - 15,75 dirham (4,3 dolar).
Produk dengan pengiriman dapat dipesan di aplikasi seluler Yalla Market dan InstaShop atau melalui layanan jaringan supermarket itu sendiri.

Sandwich dan kudapan kopi di kafe akan berharga sekitar AED75 ($20), falafel dengan salad sayuran dan pita AED12-15 ($3,3-$4), ayam goreng besar dengan kentang goreng AED20 ($5,5 dolar).

Untuk makan malam untuk dua orang dengan minuman di restoran dengan harga sedang, mereka akan meminta 450–500 dirham ($ 122–136).

Koneksi

Ada dua operator utama di UEA - Du dan Etisalat. Di pemeriksaan paspor di bandara, kartu SIM gratis dengan 1 GB Internet seluler dikeluarkan untuk 24 jam pertama di negara ini. Kartu berlaku selama 30 hari.

Jika Anda ingin menggunakan nomor tersebut lebih lama, belilah kartu SIM biasa dengan paspor Anda. Mereka dapat ditemukan di kantor operator seluler, di kasir supermarket, di kios di stasiun metro.

Tarif dengan 20 GB Internet seluler berharga 200-250 dirham (55-68 dolar). Anda dapat mengisi ulang akun Anda di aplikasi seluler, terminal, atau menggunakan voucher. Mereka dijual di salon komunikasi dan toko biasa.

Kerja

Dubai memiliki kondisi yang menguntungkan untuk memulai bisnis, sehingga startup sering mencari pengembang, manajer produk, desainer, pemasar, dan analis di sini. Dalam sebagian besar kasus, hanya kandidat dengan pengetahuan bahasa Inggris yang dipertimbangkan.

Anda bisa mendapatkan pekerjaan bukan di startup, tetapi di perusahaan lokal yang besar. Arsitek, insinyur perminyakan, dokter, spesialis TI sangat dihargai. Ada banyak lowongan pekerjaan di industri jasa.

Cari pekerjaan di akhtaboot.com , beyond.com , uaejobmarket.com , careerjet.com , dubizzle.com , efinancialcareers.com . Daftar di LinkedIn dan lihat komunitas media sosial seperti Pekerjaan di Dubai, UEA & UEA | bekerja di Dubai . Cara yang baik untuk mencari pekerjaan adalah jaringan . Pengusaha di Dubai sering mengadakan pesta untuk membuat kontak yang bermanfaat. Coba datang ke acara ini. Ikuti pengumuman di jejaring sosial.

Untuk pekerjaan resmi di UEA, diperlukan izin. Dalam hukum Ekspatriat yang bekerja di UEA / Portal Pemerintah Uni Emirat Arab, visanya dan visa kerja, jika tidak, dikeluarkan dan dibayar oleh majikan. Sebelum itu, ia harus membuat kontrak kerja dengan persyaratan terperinci dengan seorang pekerja asing. Untuk mengeluarkan izin, Anda perlu melegalkan dokumen tentang pendidikan. Salinan ijazah harus diterjemahkan ke dalam bahasa Arab atau Inggris, diaktakan dan ditandai di Kementerian Kehakiman Federasi Rusia, Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia dan Kedutaan Besar UEA. Izin kerja akan dikeluarkan dalam waktu lima hari.

Di UEA, Anda dapat membuka bisnis di zona bebas, sepenuhnya bebas pajak , dan di daratan - seluruh negara. Bagi pengusaha asing, opsi pertama jauh lebih mudah dan cepat.

Ada beberapa lusin "zona bebas" di negara ini, masing-masing dengan kondisinya sendiri, daftar area kegiatan yang diizinkan dan bentuk organisasi. Anda dapat mempelajari informasi ini dan memilih zona di situs web Kementerian Ekonomi. Tetapi prosedurnya sama di semua zona bebas: Anda harus memilih jenis badan hukum dan nama dagang, mengajukan permohonan izin usaha, mendapatkan pra-persetujuan, mendaftarkan usaha dan mengambil izin. Dalam beberapa kasus, pendaftaran memerlukan modal awal minimum dan kantor fisik.

Untuk mempermudah proses pendaftaran bisnis, hubungi salah satu perusahaan konsultan di UEA. Mereka akan membantu Anda menyiapkan dokumen, memilih area yang sesuai, dan menemukan kantor.

Obat

Penduduk UEA memiliki akses ke perawatan kesehatan publik gratis, yang berada pada tingkat yang sangat tinggi di negara ini. Wisatawan dapat mengajukan permohonan bantuan dengan asuransi. Lebih baik membuatnya sebelum kedatangan, tetapi dimungkinkan untuk mengeluarkan kebijakan di tempat. Untuk membandingkan kondisi perusahaan yang berbeda, gunakan layanan insurancemarket.ae .

Pilihan lain adalah pergi ke klinik swasta sendiri. Tingkat harga kira-kira sebagai berikut: sehari di rumah sakit - 5.000-7.000 dirham (1.360-1.905 dolar), janji dengan terapis - 300 dirham (82 dolar), spesialis sempit - 350-400 dirham (95-109 dolar), tes darah umum - 90-100 dirham (24,5-27 dolar), tes PCR - 100-150 dirham (27-41 dolar).

UEA secara ketat memantau kepatuhan terhadap pembatasan virus corona. Sekarang di dalam ruangan membutuhkan UEA melonggarkan penanggulangan Covid‑19 mulai besok / Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasionalpastikan memakai masker. Kafe dan restoran buka.

Vaksinasi virus corona gratis di UEA melakukan Vaksin terhadap COVID‑19 di UEA / Portal Pemerintah Uni Emirat Arabhanya penduduk dan warga negara. Di Dubai, bahkan untuk uang, sulit untuk menemukan klinik tempat vaksin diberikan, sehingga banyak orang pergi ke Abu Dhabi untuk divaksinasi. Untuk mendapatkan vaksinasi di kota ini, pergilah ke salah satu pusat vaksinasi emirat dengan paspor dan salinan visa Anda dan bayar 370 dirham ($100). Pilihan akan dibuat dari vaksin apa pun yang disetujui oleh WHO. Daftar pusat vaksinasi tersedia di situs web Kementerian Kesehatan. Tidak perlu mendaftar atau mendaftar terlebih dahulu.

Melayani

Dubai memiliki metro dan jaringan transportasi permukaan yang berkembang dengan baik. Satu kartu Nol digunakan untuk membayar perjalanan, juga berguna untuk membayar parkir. Anda dapat mengisi saldo di mesin penjual otomatis di stasiun metro dan halte bus. Biaya perjalanan dengan transportasi umum tergantung pada jaraknya, fokus pada 4-8 dirham (1,1-2,2 dolar).

Taksi di UEA dapat dipesan melalui Careem , Uber, KiwiTaxi , dan aplikasi RTA Otoritas Transportasi Dubai . Layanan berbagi mobil yang populer adalah Ekar , Udrive dan FriendyCar .

Untuk pengiriman makanan, ada aplikasi Talabat , Deliveroo , Careem NOW , EatEasy , dan Zomato .

Ada banyak salon kecantikan dan klub kebugaran di kota-kota besar UEA, harga sangat bervariasi tergantung pada wilayah kota. Ulasan dan rekomendasi dapat ditemukan dalam obrolan berbahasa Rusia di Telegram. Misalnya, ada WomanChat bertema .

Ada banyak tempat untuk menginap di Dubai. Ada taman hiburan besar, oseanarium, pusat perbelanjaan, taman air, museum, dan bahkan resor ski dengan salju buatan. Anda dapat mengunjungi salah satu pantai di pesisir Teluk Persia, melakukan safari gurun, atau mengunjungi istana dan masjid.



Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Bagaimana Cara Pindah Ke UEA Dan Apa Yang Diharapkan Dari Kehidupan Di Negara Itu, Link: https://www.borneotribun.com/2022/09/blog-post_186.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini