5 Tipe Orang Yang Harus Ada Dalam Kehidupan Setiap Orang

5 Tipe Orang Yang Harus Ada Dalam Kehidupan Setiap Orang
Gambar xusenru/iStock
BorneoTribun Jakarta - Temukan seseorang untuk menginspirasi Anda, atau menjadi inspirasi bagi orang lain sendiri.

1. Profesional di bidangnya

Jika Anda ingin menjadi yang terbaik dalam apa yang Anda lakukan, tanyakan pada diri Anda, "Siapa orang paling cerdas di bidang saya?"

 Orang-orang ini dapat menjadi mentor Anda yang tidak terucapkan, dari siapa Anda akan belajar dari pengalaman untuk meningkatkan keterampilan Anda dengan cara ini.

Cobalah untuk menemukan spesialis untuk dicari di lingkungan Anda. Ini akan memberi Anda kesempatan untuk membangun hubungan dan mencari nasihat pribadi. 

Memiliki master sejati kerajinan Anda di sisi Anda akan memungkinkan Anda untuk berkembang dan sedekat mungkin dengan  kesempurnaan .

2. Pelindung kepentingan Anda

Ini adalah orang yang menghadirkan Anda dalam cahaya yang menguntungkan di depan orang asing, selalu mendukung dan tetap di sisi Anda. 

Dan penting bahwa orang seperti itu ditemukan di tempat kerja Anda. 

Seringkali "pengacara" adalah kenalan yang sangat membantu yang menghubungkan Anda dengan orang-orang penting di bidang Anda.

3. Kopilot

Anda juga bisa memanggilnya teman terbaik Anda di tempat kerja. Ini adalah orang yang akan membantu proyek, memberikan saran tentang cara berkomunikasi dengan setiap karyawan di kantor, dan mendengarkan semua keluhan Anda sambil minum kopi.

Hubungan seperti itu berkembang paling baik ketika mereka saling mendukung, dan mitra saling mendukung, bekerja sama dengan syarat yang setara dan selalu memikul tanggung jawab satu sama lain. 

Ketika Anda memiliki "co-pilot", kualitas pekerjaan Anda dan tingkat keterlibatan meningkat.

4. dalang

Itu tidak harus mewakili area profesional Anda. Bisa jadi teman atau anggota keluarga. 

Inspirasi adalah orang yang paling Anda percayai secara pribadi dan tahu cara mendengarkan. 

Kita semua menghadapi rintangan dan waktu ketidakpastian, jadi kita membutuhkan seseorang untuk membantu kita melihat cahaya dalam kegelapan dan mendorong kita.

Seorang inspirator, seperti pendukung minat Anda, menginginkan yang terbaik untuk Anda, sehingga ia bisa menjadi penasihat yang bijaksana dalam hal menetapkan prioritas dan membangun keseimbangan kehidupan kerja. 

Dia pasti tidak akan membiarkan Anda melupakan nilai-nilai Anda.

5. Magang

Ada banyak manfaat menjadi mentor bagi seseorang. Anda juga dapat belajar sesuatu dari lingkungan Anda. 

Biarkan dia belum memiliki profesi seperti yang Anda lakukan, tetapi dia melihat hal-hal dengan tampilan yang segar. 

Selain itu, siswa akan membantu Anda mengevaluasi kemampuan kepemimpinan Anda, menjaga pemikiran Anda tetap relevan, dan memperluas wawasan Anda. (yk/lf)

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul 5 Tipe Orang Yang Harus Ada Dalam Kehidupan Setiap Orang, Link: https://www.borneotribun.com/2022/09/5-tipe-orang-yang-harus-ada-dalam.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini